Tuesday, September 21, 2010

KUMPULAN MOTIVASI DARI RONALD FRANK DAN MARIO TEGUH

Teryata saya baru menyadari bahwa hidup ini sangat indah bila kita bisa menilai dan menyikapi hidup ini secara bijak, saya banyak sekali mendapatkan inspirasi dari orang-orang motivator seperti Mario Teguh, dan Ronand Frank.
Artikel ini saya tulis pada waktu masa - masa saya baru putus dari mantan pacar saya yang pertama, inilah salah satu artikel favorit saya, yang saya bagikan untuk pembaca semua, semoga bermafaat.

X.RoNz / Ronal Frank

  • Kamu lagi bingung sama hal-hal yang belum terjadi yang hanya ILUSI apa kamu mau hidup dari ilusi? AMBIL KEPUTUSAN tanpa harus TAKUT, masa depan belum terbentuk dan tidak akan pernah terbentuk jika kamu ga ambil ACTION, lebih baik ambil keputusan daripada diam.

  • Pertama2 kamu harus komit . bahwa seberapa pun kamu butuh dia, kamu harus lepasin dia DEMI KEBAIKAN... itu yang pertama, let her go FOR GOOD, jadi kamu tau alasannya bukan karena EGO atau GENGSI tapi FOR GOOD kebaikan berdua. kedua, pada saat pikiran tentang tuh cewe muncul, jangan kasih ati, pada saat lu lagi bengong atau lagi ngapain gitu... pasti secara tiba2, si cewe muncul kan di kepala lu? nah pada saat pikiran itu muncul, lu bisa bikin KEPUTUSAN... apakah lu mau MIKIRIN atau lu bisa bilang STOP dan mikirin hal yang lain dan TIDAK NGASIH RUANG buat pikirin tuh cewe, memang pada saat pertama agak sulit... tapi ingat, PENGULANGAN itu bisa membantu...the more you do it, the more you can control it, kayak naek sepeda pertama-tama susah... lama2 gampang, pengalaman adalah GURU terbaik... belajarlah dari pengalaman…

  • Kita hidup di 3 dimensi waktu, masa lalu, masa kini dan masa akan datang, orang yang TINGGAL di masa lalu akan selalu sengsara, kenapa sengsara? karena ada KEJADIAN di masa lalu yang membuat dia sakit hati TAPI dia tidak bisa merubahnya karena itu sudah jadi masa lalu, orang yang hidup di masa depan SELALU KHAWATIR karena dia selalu berfikir GIMANA NANTI KALO BEGINI? KALO GITU GIMANA? WAH BISA MATI GUE! GIMANA KALO DITOLAK? lu ga akan bisa tenang karena TAKUT akan masa depan yang HANYA ILUSI nah oleh karena itu HIDUPLAH dimasa SEKARANG INI, cuma DETIK INI kita bisa MERUBAH APAPUN,kita ga bisa kembali ke masa lalu, dan kita belum di masa depan, tapi DETIK INI kita bisa merubah NASIB KITA, mulai dari detik ini, lepaskan semua BEBAN kita dimasa lalu, jangan khawatir akan masa depan! DO IT NOW! jadi LEPASKAN AJA MASA LALU, karena kita udah ga bisa rubah itu,  yang kita, bisa rubah adalah masa depan, yaitu dengan mengambil keputusan, SEKARANG!


Mario Teguh
1. Sahabat saya yang merindukan kebebasan dari kekhawatiran hatinya, Mengenali apa yang seharusnya Anda lakukan dan melakukannya dengan segera, adalah ketegasan yang Anda butuhkan bagi keberhasilan Anda.
Bukan mengurusi perasaan khawatir yang akan mendamaikan Anda, tetapi segera berlaku tegas melakukan yang sudah Anda ketahui harus Anda lakukan.
Kebaikan yang ditunda, menjadi penyegera kegelisahan.

2. Setiap jiwa adalah jiwa kecintaan Tuhan yang diturunkan ke alam raga, sebagai manusia yang bertugas mewujudkan kemuliaan dari jiwanya,untuk mengindahkan kehidupan sesamanya bagi keindahan hidupnya di surga.
Dan jiwa yang mampu memimpin dirinya sendiri keluar dari kekhawatiran, ketidak-tegasan, penundaan, dan kemalasan, memiliki semua potensi untuk memindahkan gunung.

3. Seorang sahabat yang tadinya sangat Anda kasihi dan percayai, tapi berkhianat, mencuri dari Anda, dan berbicara buruk tentang Anda; KEPADA-nya jangan lagi berprasangka baik.
Tetaplah berprasangka baik mengenai MENGAPA Tuhan mengijinkan orang berhati kusam itu melukai hati Anda.
Tidak ada yang diijinkan terjadi, yang tidak ditujukan untuk memuliakan Anda.
Setialah berprasangka baik kepada Tuhan.

4. Untuk menjadi apa pun, kita membutuhkan kesungguhan untuk menjadi. Keinginan untuk menjadi, tidak selalu diikuti oleh rencana untuk menjadi, dan jarang sekali diikuti oleh tindakan untuk betul-betul menjadi.
Kesungguhan itu vital,tapi kesungguhan itu seperti asap yang mudah menghilang, yang jika muncul lagi, mungkin dengan bentuk baru, akan menghilang dengan cara yang sama.
Bersungguh-sungguhlah.

5. Sahabat saya yang kualitas hatinya menentukan kualitas hidupnya,
Untuk menjadi pribadi yang hidupnya baik, dibutuhkan upaya yang baik.
Tetapi, Untuk menjadi pribadi yang hidupnya TIDAK baik, TIDAK dibutuhkan upaya apa pun.
Maka marilah kita berhenti mengeluh dan menyalahkan orang lain, dan ikhlas mulai berprasangka baik, berpikir baik, dan berlaku baik.

7. Tanda bahwa jawaban doa-doa besarmu sudah berada di ambang pencurahan untuk menyejahterakan hidupmu, adalah perasaan damai saat engkau melihat dirimu sendiri di cermin, dan ikhlas menerimanya sebagai diri yang akan berlaku patuh kepada tuntunan Tuhan.
Jika yang kau patuhi adalah rasa malas dan nafsu yang tidak membahagiakan Tuhan, bagaimana engkau bisa berharap untuk dibahagiakan?
Ikhlaslah, patuhlah. 
8. Saya bisikkan kepada Ibu Linna, gaya ala sinetron "Darl, tak ada jiwa yang tahu betapa aku membenci diriku sendiri, setiap kali ku harus membasuh wajahku, Karena itu berarti ku harus membasuh bekas ciumanmu pada pipi wajah yang mencintaimu ini".
Saya lihat mata Ibu Linna hampir menangis menahan tawa. Dia tahu ini rayuan maut, dan dia tak ingin mengecewakan saya.
Lalu dengan mesra dia mencium wajah saya yang serius.

9. Kebijakan Ibunda menentukan kemuliaan kehidupan.
Dia yang melahirkan, memelihara, dan mematangkan anak-anak dan memuliakan suaminya, dan menjadikan keluarganya landasan kuat bagi kebaikan bangsanya.
Maka wajarlah jika wanita menggunakan kepekaan intuisi dan ketajaman logikanya, untuk memilih pria yang terbaik, yang akan dimuliakannya sebagai suami dan kepala keluarga.
Ibu adalah pemulia kehidupan.

10. Berapa persen-kah peran keberuntungan bagi kebaikan hidup kita?
100% !!! Tidak ada yang lebih penting daripada keberuntungan, Itu sebabnya kita beriman, supaya kita beruntung.
Kita belajar, bekerja keras, berlaku jujur dan santun, menghormati dan mengasihi keluarga dan sesama, mengasihi binatang dan memelihara alam; itu semua kita lakukan dengan setia karena kita ingin menjadi jiwa yang beruntung.
Amien

11. Berhati-hatilah dengan orang yang membanggakan keberhasilannya walaupun dia berpendidikan rendah. Itu tidak boleh dijadikan dalil.
Pendidikan itu penting. Buktinya, dengan pendidikan yang sedikit saja, dia bisa berhasil, apalagi jika dia terdidik dengan lebih baik.
Bukankah kita dianjurkan untuk menuntut ilmu sampai ke n...egeri Cina?
Dengan ilmu, segala sesuatu bisa mencapai kualitas tertingginya.

12. Ada orang yang lebih bersemangat merencanakan liburan, daripada merencanakan karir dan kehidupannya.
Lalu dia kembali ke pekerjaannya dengan sindrom pulang liburan, yaitu lesu karena aktifitas tidak terukur selama liburan, stress karena belanja berlebihan, dan kehilangan momentum pada pekerjaan yang ditinggalkannya sebelum liburan.
Apakah Anda merencanakan kehidupan, seperti Anda merencanakan liburan?

13. Marilah kita bisikkan
Tuhanku Yang Maha Penyayang
Bebaskanlah akalku dari mimpi buruknya agar jelas kulihat pengertianku sebagai jalan besar menuju kebahagiaanku dan hatiku sebagai jalan masuknya bimbingan-Mu.
Jika ketertarikanku adalah mengupayakan kegembiraan, kedamaian, dan kesyukuran dalam keseharian hidupku, maka tumbuhlah kebahagiaanku.
Dan dengannya Engkau memuliakan aku, kekasihku, dan keturunanku.
Amien

14. Tadi pagi saya katakan kepada Ibu Linna,
Darl (singkatan dari Darling)
kalau nanti aku diijinkan masuk surga, dikasih bidadari untuk pasanganku, aku nggak mau.
Aku mau Darl aja, kayak gini juga nggak apa.
Aku ikhlas terima apa adanya Darl sekarang.
Dia memukul ringan punggung saya, mencubit pinggang saya, sambil protes ini dan itu.
Tapi saya tahu dia sangat tersanjung.

 
15. Jatuh cinta itu terlalu dibesar-besarkan.
Janganlah engkau merasa telah menemukan surga duniamu, saat engkau jatuh cinta, dan dia adalah jiwa seindah malaikat yang senyum dan sapanya memabukkanmu.
Perhatikanlah, pernikahan yang hari ini penuh pertengkaran keji yang saling menyiksa, dan yang kemudian berpisah dengan pahit dan penuh kebencian, hampir semuanya dimulai dengan jatuh cinta.
Berhati-hatilah.

16. Ada orang yang lebih bersemangat mempersiapkan PESTA pernikahannya daripada mempersiapkan KEHIDUPAN pernikahannya.
Bahkan ada pernikahan yang batal karena kedua keluarga bertikai tentang rencana pestanya.
Bukankah lebih indah jika mereka berfokus pada keharmonisan hati dan pikiran bagi dua jiwa yang akan hidup bersahabatdalam suka dan duka, dalam sehat dan sakit, dan dalam kekurangan dan kelebihan?

17. Adik dan anak pria-ku,
Janganlah engkau tergesa menikah.
Jika engkau ingin menarik perhatian wanita pilihan, bersegeralah menjadi pria yang baik hatinya, santun, bugar, pandai, cerdik dalam karir dan bisnis, popular dalam pergaulan, dan yang besar impian masa depannya.
Wanita adalah pemulia kehidupan. Engkau, adalah pria pembesar kehidupan.
Berdua, kalian membesarkan kehidupan yang mulia.

18. Marilah kita didik anak putri kita untuk lebih tertarik kepada kualitas pribadi dari pemuda yang akan menjadi suami yang memuliakan istri dan menghebatkan anak-anaknya, daripada kepada pria yang hanya berharta, tapi tidak mengindahkan pribadinya dan tidak menghormati wanita. 
Wanita yang menikah dengan pria yang baik akan lebih berbahagia, daripada wanita yang menikah karena harta, berapa pun banyaknya.

19. Bagimu apa yang sudah kau usahakan.
Sehingga sebetulnya, kualitas hidupmu adalah akibat dari yang kau kerjakan. Jangan biarkan dirimu menua dalam pekerjaan  yang menuntut penggunaan dari kelemahanmu.
Berjayalah dalam pekerjaan yang merayakan penggunaan dari kekuatanmu.
Keluarkanlah dirimu dari pekerjaan yang salah, dan masukilah pekerjaan yang baik.
Ikhlaslah.
Ikhlas itu tak banyak bertanya.

20. Muliakanlah wanita dalam hidup Anda.
Ibunda, istri, anak wanita, saudara wanita, nenek, guru wanita, dan semua wanita di dunia.
Ingatlah,
Tidak ada pria yang lebih gallant dan attractive, yang disyukuri dan dirindukan kehadirannya oleh wanita, selain pria yang menjatuhkan semua bawaan-nya dan meninggalkan semua kesenangan pribadinya, untuk menggembirakan wanitanya.

21. Jika engkau berlaku penuh kasih kepada diri sendiri, keluarga, dan sahabat, perhatikanlah … dalam keheningan kesendirianmu, engkau akan dibuat melihat kelembutan Tuhan kepadamu.
Bayangkanlah perilaku paling penyayang yang bisa kau bayangkan, lalu berlakulah persis seperti itu kepada sesamamu.
Pribadi impian langit adalah dia yang berani dan tegas dalam kasih sayangnya bagi kebaikan sesama.