Tuesday, May 18, 2010

Uji Coba Minat dan Bakat


Setelah kita menentukan bobot pada bidang-bidang yang paling diminati,kemudian tuliskan bidang yang memiliki bobot lebih dari 8.
Selanjutnya kita perdalam pengetahuan kita tentang hal yang kita minati tersebut dengan mencari informasi di internet,kalau bisa bertemu dengan tokoh nomor satu dalam bidang tersebut.
Setelah itu kita mulai mencoba bidang tersebut , misalkan seni musik, kita siapkan rencana untuk sekolah atau
kursus seni musik tersebut ,hal ini untuk menguji apakah minat kita tadi sesuai dengan bakat kita,kita cepat menguasainya atau tidak selain itu ini untuk menguji apakah kita konsisten melakukanya dari waktu kewaktu atau hanya sebentar namun kita sudah bosan.
Coba satu persatu pada masing-masing bidang yang kita minati tersebut secara sabar, sampai ahirnya kita menemukan satu bidang yang sangat kita minati dan sangat cepat sekali dalam menguasainya, dan tidak pernah bosan untuk melakukannya kapanpun secara konsisten, apabila semua hal tersebut terpenuhi maka ini berati kita telah mememukan Potensi Unggul kita yang sebenarnya.

Setelah kita menemukan bidang yang menjadi potensi unggul kita maka jadikanlah hal itu sebagai Tujuan Sukses Hidup kita, karena suatu pekerjaan yang sesuai dengan  potensi unggul kita pastilah sesuai dengan keinginan hati kita.

No comments: