Tuesday, May 18, 2010

Uji Coba Minat dan Bakat 2

Setelah kita mengetahui atau menemukan Tujuan Sukses Hidup kita yang sesuai dengan Potensi Unggul kita melalui pemetaan multiple intilegences, langkah selanjutnya adalah kita mencari sekolah terbaik untuk mengantarkan kita pada tujuan hidup kita tersebut, setelah kita menemukan sekolah terbaik itu, hal kemudian yang kita harus lakukan adalah mengatasi rintangan dalam perjalanan karena dalam setiap perjalalan pastilah ada halangan.

Salah satu cara untuk memastikan bahwa rencana perjalanan sukses kita berjalan dengan baik adalah dengan selalu melakukan review, review ini dapat dilakukan bulanan, tiga bualanan, enam bulanan atau setiap ahir tahun.
Dengan adanya review kita akan bias menilai apakah ada hal - hal yang perlu disesuaikan atau di pacu untuk mengejar tujuan tersebut.

Demikian lah proses pencarian potensi unggul kita melalui pemetaan Multiple Inteligence yang saya rangkum dari beberapa sumber, semoga dapat membantu kita menemukan tujuan Sukses Hidup Kita dan dapat juga kita aplikasikan kepada keluarga kita dan generasi kita mendatang.







Sumber Bacaan:

• Menemukan Potensi Unggul Anak Sejak Dini, Ayah Edy & Widianto Setiono, grasindo, 2009.
• Modul / Slide tambahan, Kecerdasan Manusia, Sonny Taufan, SH.

No comments: