Tuesday, January 3, 2012

Cara SMS Gratis Dari G-Mail, Tanpa Pulsa Tanpa HP

Pagi sobat bloger, pagi ini saya lagi mood nulis nech, tau dapet angin dari mana hehehehe...
Sobat pernah denger iklan XL ini kan??

Pria      " Jangan tinggalin aq lah.."
Wanita " Apa sich susahnya ngomong, telpon gak pernah, sms gak pernah............"
Pria      " Aku gak punya pulsa................"
Wanita " Gubrak.........^^)(%^#$$#)(R^%*$&%    "

Kejadian di atas memang benar sering banget saya alami, saya sering kehabisan pulsa, padahal saya harus ngasih kabar yang cukup penting pada orang kantor, sedangkan duit sedang tanggung bulan, kalu udah begini yha terpaksa harus pinjem hp temen, yha kalau temen lagi punya pulsa juga, lah  kalau lagi sama sama tidak punya pulsa gimana, kalau udah begini yha berabe lah urusannya, tapi tenang kawan itu dulu sekarang saya punya solusinya, ada tiga cara agar bisa smsan gratis tanpa pulsa tanpa hp

  1. Manfaatkan sms gratis akun g-mail
  2. Manfaatkan web berbasis mesin sms
  3. Manfaatkan layanan sms gratis dari web provider seluler contohnya XL.
Kali ini saya bahas poin pertama dulu yha, kita manfaatkan sms gratis dari akun g-mail, gimana caranya, chek it out gan...

Memang bukan ini bukan info baru, tetapi diperkirakan masih banyak orang yang belum mengetahui tentang layanan ini SMS lewat G-MAIL. Dengan SMS in Chat, pengguna dapat mengirim dan menerima SMS dari akun Gmail.


Pada mulanya, layanan yang cukup membantu ini hanya bisa dipakai untuk nomor-nomor Amerika Serikat (+1) saja. Namun, akhir-akhir ini Google membukanya di sejumlah negara, termasuk Indonesia, Ghana, Israel, Malawi, Nigeria, Zambia, Uganda, Tanzania, Arab Saudi, Senegal, Palestina, hingga Kenya.
Di Indonesia, baru 4 operator saja yang mendukung layanan SMS gratis ini, yaitu  Axis, Indosat, Telkomsel, dan Tri, meski kuotanya dibatasi 50 SMS per hari, bisa dibilang SMS Gmail Google cukup membantu pelanggan, terlebih lagi bagi yang kerap mengirimkan SMS internasional.
Pastinya semua sudah pada tahu tarif SMS internasional Telkomsel adalah Rp600, sementara Indosat Rp500 per SMS, kecuali seluruh negara di Eropa, Fiji, Papua Nugini, Senegal & Uni Emirat Arab dikenakan biaya Rp1.200 per SMS. Dibandingkan dengan SMS in Chat di Gmail, tentu sangat terasa. Apalagi, setelah 24 jam, kuota SMS akan kembali ke 50.






Cara menggunakan fitur Gmail ini yaitu Anda tinggal masukkan nomor tujuan dengan kode negara (misalnya, +62811890xx), kemudian Enter. Anda akan diminta memasukkan detail kontak. Setelah kontak diregistrasi, akan ada pop-up window layaknya Gtalk. Selesai.
Semoga tips Cara SMS Gratis Dari G-Mail, Tanpa Pulsa Tanpa HP,  ini bisa bermanfaat. icon biggrin Cara SMS Gratis Lewat Gmail | SMS Gratis Internet